Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-10T06:19:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Tugas Panitia Sembilan adalah : 
=>Bertanggung jawab penuh dalam pembentukan dasar negara. 
=> Memberikan usul-usul baik lisan maupun tulisan serta membahas dan merumuskan dasar negara Indonesia merdeka. 
=>Setelah mengusulkan,mereka juga menampung berbagai aspirasi tentang pembentukan dasar negara Indonesia merdeka dari berbagai tokoh. 
=>Setelah mereka mengusulkan dan menampung aspirasi2 tentang dasar negara,mereka juga harus menyusun sebuah naskah rancangan pembukaan hukum dasar yang kemudian oleh Mr.Muhammad Yamin diberi nama "Piagam Jakarta"

2. 
Prof. Dr. Mr. Soepomo

3. Urutannya:
- Persiapan,dikoordinasi oleh suwiryo.
- Keamanan,oleh PETA dipimpin shodanco latief hendraningrat.
- Peralatan/mikrofon oleh wilopo.
- Tiang bendera dari bambu oleh sudiro dan suhud.
- Bendera,dijahit oleh ibu fatmawati

4. Sidang 1 
Tanggal: 29 Mei - 1 Juni 1945 
Hasil: Dasar Negara (Pancasila) 
Jadi setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila 

5. Hasil sidang PPKI I
1. Mengesahkan dan menetapkan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia yang telah dipersiapkan oleh Dokuritsu Junbi Coosakai (BPUPKI), yang kemudian 
dikenal dengan Undang-Undang Dasar 1945. 
2. Memilih Ir. Soekarno sebagai presiden dan Drs. Mohammad Hatta sebagai wakil 
presiden. Pemilihan presiden dan wakil presiden dilakukan secara aklamasi atas usul dari Otto Iskandardinata. 
3. Membentuk sebuah Komite Nasional untuk membantu presiden selama Majelis 
Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) belum terbentuk.
2 5 2
2014-06-10T10:29:06+07:00
1.tugas panitia sembilan
-bertanggung jawab penuh dalam pembentukan dasar negara
-memberikan usul baik tulisan maupin lisan
2. prof.dr.mr.soepomo
4. tgl 29 mei-1 juni 1945
hsil: dasar negara (pancasila)
sorry klo ga lengkap
1 5 1