Jawabanmu

2014-06-09T23:19:56+07:00
Cos x = 0
x = 90, 270
2x-60 = 90   x = 75
2x-60 = 270   x = 165
jadi himpunannya {75 dan 165} ?
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T23:31:23+07:00
Cos (2x-60)=0
cos 2x cos 60+sin 2xsin 60=0
1/2 cos 2x+ 1/2√3 sin 2x=0
1/2 cos 2x= -1/2 √3 sin 2x
cos 2x= -√3 sin 2x
cos 2x/six 2x=-√3
ctg 2x=-√3
jika -(negatif )berarti di kuadran 2 atau 4

2x=120+n. 180 atau 2x=240+ n. 180
x= 60+n. 90 atau x=120+n. 90
maka himpunanya(60,150,240,120,210,300)

2 5 2