Jawabanmu

2014-06-09T22:34:23+07:00
2014-06-09T23:26:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Proses terbentuknya harga pasar itu tergantung dengan pembeli dan penjualnya. begini maksudku:

1. misalnya ada banyak orang yang mau beli bawang merah, sedangkan si penjual bawang merah hanya memiliki beberapa bawang saja untuk dijual. karena itulah, si penjual bawang menaikkan harga bawangnya karena sedikitnya barang dagangan dan tingginya jumlah permintaan. (contoh: saat lebaran, banyak orang yang memesan bumbu dapur, makanan, parsel, baju, dll. otomatis garha pasar juga naik kan?

2. saat-saat di mana si penjual memiliki barang dagangan yang banyak dan jumlah pembeli sedikit. misalnya penjual bawang (lagi, hehe) punya banyak banget bawang, tapi nggak laku karena harganya mahal (misalnya) akhirnya si penjual bawang menurunkan harga bawang agar menarik perhatian orang agar membeli bawangnya.

jadi, ya  begitulah --; semoga berguna :3