Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T22:30:18+07:00
Dikemukakan oleh Montesquieu . Mengatakan bahwa kekuasaaan negara dibagi dalam 3 kekuasaan :
1. Kekuasaan eksekutif (Pelaksanaan UU) . Lembaganya Presiden, Mentri mentri.
2. Kekuasaan Legislatif (Pembentuk UU). DPR, DPD, DPRD.
3. Kekuasaan Yudikatif (Pengawas UU) . MA, KY, MK.

1 5 1
2014-06-09T22:32:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Trias Politica adalah sebuah ide bahwa sebuah pemerintahan berdaulat harus dipisahkan antara dua atau lebih kesatuan kuat yang bebas.

1. Kekuasaan Eksekutif (Pelaksana UU) : Pres, menteri
2. Kekuasaan Legislatif (Pembentuk UU) : DPR, DPD, DPRD
3. Kekuasaan Yudikatif (Pengawas UU) : MA, KY, MK