Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T21:25:39+07:00
Pengendalian sosial yang besifat preventif dilakukan sebelum terjadinya penyimpangan sosial. sedangkan represif dilakukan setelah terjadinya penyimpangan sosial.
represi saat terjadi, yang stelah terjadi namanya kuratif
Makasih :-)
2014-06-09T21:30:23+07:00
- pengendalian represif yaitu pengendalian yang bertujuan memberikan penyadaran terhadap pelaku penyimpangan sosial, sehingga merupakan tindakan setelah terjadi suatu pelanggaran.
- pengendalian preventif yaitu usaha pencegahan terhadap terjadinya perilaku menyimpang terhadap norma dan nilai, sehingga merupakan upaya pencegahan sebelum terjadi penyimpangan.

#smga membantu y :)