Jawabanmu

2014-06-09T21:13:52+07:00
Faktor penyebabnya adalah :
1. aktivitas manusia yg kurang menjaga lingkungan.
2. kurangnya pepohonan yg ada di bumi.
3. terlalu banyak penggunaan alat/mesin yg menghasilkan polusi.
maaf kalau jawaban saya salah. tlg jadikan ini jwbn terbaik :D
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T21:14:46+07:00
Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Iklim di Indonesia yaitu alami dan buatan ;
Faktor alami 
*) Skala global ( bumi secara keseluruhan ) 
Kepulauan Indonesia dikelilingi oleh dua samudra yaitu samudera hindia dan samudera 
pasifik dan berbatasan dengan dua benua yaitu benua asia dan benua Australia. 
*)Skala regional 
Kepulauan Indonesia terdiri atas lima pulau besar dan ribuan pulau kecil , dikelilingi dan 
diantarai oleh laut – laut dan selat – selat. 
*)Skala Lokal 
Gunung-gunung yang menjulang tinggi besar pengaruhnya atas penyebaran curah hujan dan 
suhu. Iklim dapat dipengaruhi oleh pegunungan. Pegunungan menerima curah hujan lebih 
dari daerah dataran rendah karena suhu di atas gunung lebih rendah daripada suhu di 
permukaan laut. 

Faktor Buatan
Pengaruh Manusia 
Faktor di atas mempengaruhi iklim secara alami,. Namun kita tidak bisa melupakan 
pengaruh manusia di iklim kita miliki. Kami telah mempengaruhi iklim sejak kita muncul di bumi ini jutaan tahun lalu. Pada waktu itu, yang mempengaruhi iklim kecil. Pohon-pohon ditebang untuk menyediakan kayu untuk api. Pohon mengambil karbon dioksida dan menghasilkan oksigen. Penurunan pohon karena itu akan telah meningkatkan jumlah karbon dioksida di atmosfer. 
Revolusi Industri, 
meningkatkan jumlah karbon dioksida di atmosfer Jumlah pohon yang ditebang juga 
meningkat, yang berarti bahwa karbon dioksida dihasilkan ekstra tidak dapat diubah menjadi oksigen
klo dari buku ku ... 1. penyinaran matahari 2. suhu udara 3. tekanan udara 4. angin 5. kelembapan udara 6. awan dan 7. curah hujan
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus