Jawabanmu

2014-06-09T21:11:30+07:00
1. karena indonesia di himpit oleh 2 sirkum yaitu sirkum mediterania dan sirkum pasifik

2. cuaca, iklim dan kelembapan
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T21:14:06+07:00
1. Karena wilayah Indonesia terletak di sepanjang pertemuan lempeng Indo-Australia dengan Eurasia (Sumatera- NusaTenggara) dan juga dengan Lempeng Pasifik (Papua).
2. Angin, mempengaruhi kecepatan dan ketinggian ombak
    Kedalaman air, mempengaruhi panjang dan tinggi gelombang   
    Keberadaan pulau karang, bisa memecah ombak

1 5 1