pajak adalah kontribusi yang terutang pada pribadi atau badan yang diberikan pemerintah secara memaksa untuk kepentingan masyarakat.
sumber pendapatan negara (budgeter), alat pengatur perekonomian (regulasi) , dan alat pemerataan pendapatan (distribusi)

Jawabanmu

2014-06-09T21:03:23+07:00
Pajak = uang yang dipungut oleh negara
fungsi = sebagai pendapatan negara
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T21:04:53+07:00
Fungsi stabilitas; artinya pajak sebagai instrumen untuk menjaga stabilitas ekonomi suatu negara.
Fungsi regulasi; artinya pajak sebagai alat untuk mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan pemerintah.
Fungsi anggaran; artinya pajak sebagai sumber penerimaan negara untuk membiayai pengeluaran pemerintah kaitannya dengan pelayanan publik.
Fungsi alokasi; artinya pajak digunakan untuk membiayai dan menyediakan barang dan atau jasa yang dibutuhkan masyarakat.
Fungsi distribusi; artinya pajak digunakan untuk membiayai pelaksanaan pembangunan ekonomi dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat




1 5 1