Jawabanmu

2014-06-17T18:59:55+07:00
Roma didirikan oleh dua orang kembar yaitu Remus dan Romulus keduanya anak Rhea Silva (pahlawan dalam perang Troya). Kedua anak tersebut dibuang oleh pamannya yang menghendaki tahta. Di hutan kedua anak tersebut dipelihara oleh srigala betina sampai beranjak dewasa. Kisah selanjutnya keduanya berhasil membunuh sang paman. Setelah berhasil menguasai kerajaan mereka berdebatsoal nama dan siapa yang akan memimpin kerajaan, yang kemudian berakhir dengan perkelahian. Dalam perkelahian Remus terbunuh. Dalam penyesalannya Romulus memberikan nama kerajaan Roma (dari kata Remus). Kejadian ini berlangsung sekitar 753 SM.

Sepeninggal Crassus (perang melawan bangsa Parthia di Asia) Pompeyus bersekutu dengan Senat untuk menjatuhkan Julius Caesar tapi gagal sehingga Julius Caesar menjadi penguasa tunggal di Romawi. Dalam perkembangan berikutnya Jullius Caesar menikahi Cleopatra dan mengangkatnya menjadi Ratu Mesir.Cleopatra Permasalahan ini yang menyebabkan popularitas Julius Caesar menurun sehingga dimanfaatkan oleh Senat untuk menyingkirkannya. Pada akhirnya Julius Caesar berhasil dibunuh oleh anak angkatnya sendiri yang merupakan anggota senat juga, mereka bernama Brutus dan Cassius dengan alasan membahayakan Republik Romawi.

Dengan kematian Julius Senat ingin berkuasa kembali tetapi berhasil di cegah oleh Octavianus, Antonius dan Lepidus. Ketiga orang ini selanjutnya disebut Triumvirat II yang membagi Romawi menjadi 3 bagian.•  Antonius berkuasa di Romawi Timur sampai Mesir

Puncak kesengsaraan umat Kristen terjadi pada masa Kaisar Nero (54-58 M) yang membakar kota Roma dan menuduh umat Kristen pelakunya, pada masa ini banyak orang Kristen yang dihukum mati. Nero juga membunuh ibu dan istrinya karena dituduh akan merebut tahta. Karena kekejamannya maka terjadilah pemberontakan rakyat sehingga Nero bunuh diri.

Kaisar Romawi setelah Tiberius antara lain:• Caligula (37-41)Merupakan kaisar yang lemah, is mendapat julukan si sepatu kecil dan tewas terbunuh tahun 41. la juga dikenal sebagai kaisar.yang suka berfoya-foya dan tak peduli terhadap pemerintahan.• Claudius (41-54)o   la bersaha untuk membangkitkan kembali sistem pemerintahan Republik - Berhasil menaklukkan Inggriso   Memberi hak warga negara Romawi kepada bangsa Gaulso   Tewas diracun oleh Agrippina Istrinya
•  Nero (54-68)o   Merupakan raja yang lemah dan pengumbar napsu serta boroso   Menghukum mati Agrippina ibunyao   Membakar kota Roma dengan mengkambing hitamkan orang Kristen, hal ini berakibat banyak orang Kristen yang dihukurn mati.