Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T20:24:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Khambak/kapas digunakan untuk membuat benang.Kepompong ulat sutera untuk membuat benang sutera.Pantis/lilin sarang lebah untuk meregangkan benang.Akar serai wangi untuk pengawet benang.Daun sirih untuk membuat warna kain tidak luntur.Buah pinang muda, daun pacar, kulit kayu kejal untuk pewarna merah.Kulit kayu salam, kulit kayu rambutan untuk pewarna hitam.Kulit kayu mahoni atau kalit kayu durian untuk pewarna coklat.Buah deduku atau daun talom untuk pewarna biru.Kunyit dan kapur sirih untuk pewarna kuning.
2014-06-09T20:26:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kain tapis Lampung yang merupakan kerajinan tenun tradisional masyarakat Lampung ini dibuat dari benang katun dan benang emas. Benang katun adalah benang yang berasal dari bahan kapas dan digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan kain tapis, sedangkan benang emas dipakai untuk membuat ragam hias pada tapis dengan sistim sulam.
1 3 1