Jawabanmu

2014-06-09T20:22:28+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T20:38:41+07:00
Proklamasi Kemerdekaan bagi bangsa Indonesia memiliki makna yang
dapat kita telaah sebagai berikut, yaitu:1. merupakan akhir penjajahan kaum kolonialis bagi bangsa Indonesia;2. merupakan pernyataan kemerdekaan dan bebas dari belenggu penjajahan serta sekaligus membangun kehidupan baru menuju masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur;
3. merupakan sumber tertib hukum nasional yang mengandung makna berakhirnya hukum kolonial dan digantikan dengan tata hukum nasional;
4. memberikan arah dan kewenangan bagi bangsa Indonesia untuk menuju masyarakat yang sejahtera dengan kekuasaan serta menguasai dan mengelola sumber-sumber daya ekonomi secara mandiri;
5. memberikan kesempatan kepada seluruh rakyat untuk menjadi masyarakat mandiri dan cerdas yang memiliki nilai-nilai budaya yang tinggi;
6. memberikan kewenangan kepada seluruh bangsa Indonesia untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara dari segala macam rongrongan; serta
7. merupakan alat hukum internasional untuk bangsa Indonesia dalam
melakukan hubungan dan kerja sama internasional.
1 5 1