Jawabanmu

2014-06-09T20:19:22+07:00
Mad artinya panjang, sedangkan badal artinya ganti, jadi mad badal artinya huruf hijaiyah yang berharakat fathah, kasrah, dan dammah diganti dengan huruf alif, wau, dan ya. Mad ini dibaca panjang 2 harakat
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T20:21:18+07:00
Artinya mad pengganti, apabila huruf hijaiyah berharakat fathah berdiri, kasrah brdiri atau dammah yg dibalik, yg semuan.a berasal dr dua huruf hamzah, dan hamzah kedua berharakat sukun.
misal: اامن(amana) menjadi امن(amana). semoga bermanfaat!
1 5 1