Jawabanmu

2014-06-09T19:30:35+07:00
Sangat baik karna warga jawa barat merupakan salah satu wilayah jawa yang tidak terlalu banyak terkena budaya hindu dan budha sehingga islam bergembang lebih pesat disana
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T19:34:40+07:00
Pada abad ke-13 dan abad ke-14M, kegiatan perdagangan pada jalur pelayaran tersebut cukup ramai. Para pedagang muslim mengunjungi pelabuhan yang terdapat di pesisir utara pulau jawa antara lain banten, kalapa, indramayu (cimanuk), Cirebon, tuban, gresik, dan jepara. Pada abad ke-14 tidaklah berarti islam baru masuk, melainkan telah meluas di Jawa Barat. Proses perluasan ini diawali dengan masuknya sejak abad ke-7.2
Sebagian daerah galuh berada pada lintasan pelayaran niaga. Ditinjau dari letak geografisnya itu, daerah Cirebon adalah daerah yang lebih dahulu mendapat sentuhan agama islam daripada daerah yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
1 5 1