Dua buah dadu homogen dilempar bersama-sama sekali. Peluang munculnya mata dadu berjumlah 9 adalah... (tolong beserta caranya ya. mohon bantuannya)

2
dadu homogen itu apa ya ? #Bertanya
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-06-09T18:55:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
N(S) = 6² = 36
n(A) = 4
P(A) = n(A)/n(S) = 4/36 = 1/9
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T18:56:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pakai tabel dibawah

lalu n(a)/n(s)
n(a) yang berjumlah 9 ada 4 dam ruang sampel nya ada 36
jadi
4/36 = 1/9
2 3 2