Sebuah taman berbentuk persegi panjang dengan panjang 12 m dan lebar 9 m, didalam taman dibuat kolam berbentuk lingkaran dengan diameter 7 m sisanya ditanami rumput. Biaya menanam rumput Rp8.000,00 per m^2 .
Hitunglah :
a. Luas taman yang ditanami rumput.

b. Biaya yang dikeluarkan untuk menanam rumput

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T18:52:34+07:00
Lpersegi panjang=12 x 9 = 108 m²  
Llingkaran=22/7 x 3.5 x 3.5
Llingkaran=38.5 m²

A.108-38.5 =69.5 m
B.69.5 X 8000= Rp.556.000,00
2014-06-09T18:57:27+07:00
A. Luas taman yang ditanami rumput

L taman = p . l
= 12 . 9
= 108 m²

L kolam = π . r²
= 3,14 . 3,5²
= 3,14 . 12,25
= 38,465 m²

L taman yang ditanami rumput = L taman - L kolam
= 108 - 38,465
= 69,535 m²

b.  Biaya yang dikeluarkan untuk menanam rumput

= 69,535 . 8.000
=Rp 556.280
1 5 1