Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T18:44:12+07:00
Percepatan sebuah benda berbanding lurus dengan gaya yang bekerja pada benda itu berbanding terbalik dengan massa benda itu. arah percepatan sama dengan arah gaya yang bekerja padanya.

contohnya: batu yang dilempar keatas akan mengalami gravitasi. saat batu bergerak tegak lurus vertikal keatas, gaya gravitasi akan membuat batu tesebut mengalami perlambatan sehingg gerak batu makin lama makin lambat dan pada titik tertinggi batu akan berhenti sesaat maka batu tersebut mengalami gaya gravitasi
2 5 2
2014-06-09T18:53:05+07:00
Hukum newton II yaitu menyatakan bahwa jika resultan gaya yang bekerja pada suatu benda tidak sama dengan nol (0) benda akan bergerak dengan percepatan yang sebanding dengan resultan gayanya dan berbanding terbalik dengan masa kelembapannya
1 5 1