Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T18:45:04+07:00
Raden Wijaya (Kertarajasa Jayawardhana) (1293-1309)
Jayanagara (1309-1328)
Tribhuwana Wijayatunggadewi (1328-1350)
Hayam Wuruk (Rajasanagara) (1350-1389)
Wikramawardhana (1390-1428)
Suhita (1429-1447)
Dyah Kertawijaya (1447-1451)
Rajasawardhana (1451-1453)
Girishawardhana (1456-1466)
Singhawikramawardhana (Suraprabhawa) (1466-1474)
Girindrawardhana Dyah Wijayakarana(1468-1478)
Singawardhana Dyah Wijayakusuma (menurut Pararaton menjadi Raja Majapahit selama 4 bulan
sebelum wafat secara mendadak ) ( ? - 1486 )
Girindrawardhana Dyah Ranawijaya alias Bhre Kertabumi (diduga kuat sebagai Brawijaya,
menurut Kitab Pararaton dan Suma Oriental karangan Tome Pires pada tahun 1513) (1474-1519)
1 5 1
2014-06-09T20:01:25+07:00
1.Ki Ageng Pamanahan,menerima tanah perdikan Mataram dari Jaka Tingkir
2.Panembahan Senopati(raden Sutawijaya)(1587-1601)menjadikan mataram sebagai kerajaan merdeka
3.Panembahan Hanyakrawati(Raden MAs Jolang)(1601-1613)
4.Adipati Martapura(1613 selama satu hari)>(sedih baget ya )
5.Sultan Agung(Raden mas Rangsan/Prabu Hanyakrakusuma)(1613-1645)
6.Amangkurat I (Sinuhun Tegal Arum)(1645-1677)