Jika panjang diameter suatu lingkaran diperbesar 1/2 kali panjang diameter semula ,maka perbandingan keliling setelah diperbesar dengan keliling semula adalah
kasih tau caranya jugaa
Pliss bantu aku buat UKK besok

2
k1 : k2 = phi.d : phi. d = d : 1/2d = 2 : 1
itu phi nya sama jdi dicoret aja
tadinya diameter itu = d, krn diperbesar 1/2 jadi 1/2d. d nya dicoret lg kn sama
makasih yaa

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T18:11:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misalkan diameternya = 14cm, trus dibesarkan jadi 21cm
perbandingannya kan: 2:3
klo keliling maka
= 22/7x14 = 44cm
= 22/7x21 = 66
Ternyata perbandingannya sama yaitu 2:3
2 5 2
2014-06-09T18:12:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
K1 : K2
π D1 : π D2
1 : 1/2
2 : 1
1 1 1