Bantu aku sama caranya ya...
:-)
Jika panjang jari jari suatu lingkaran diperbesar 3 kali panjang semula,maka perbandingan kelililing stelah diperbesar dengan keliling semula adalah

2
keliling lingkaran = 2 phi r ...maka jika 3 kali di perbesar keling 1 banding keliling 2 maka = 2 phi .r : 2 phi 3r maka dapt di lihat perbandinganya adalah 1:3

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T17:48:14+07:00
Misalkan jari-jari semula = x
              jari-jari setelah diperbesar = 3x

kll semula : kll seteh diperbesar
2 . π . r : 2 . π . r
2 . x : 2 . 3x
2x : 6x
x : 3x

maaf kalau salah
2014-06-09T18:09:31+07:00
22/7 x d per 22/7 x 3d = 1/3

karena 22/7 x d sudah dibagi oleh 22/7 x d
maka pebandingannya adalah adalah 1 : 3