Luas suatu lapangan berbentuk lingkaran adalah 616 cm kuadrat.seorang pelari dalam 1 menit mampu menempuh jarak 22meter,maka pelari itu berlari dengan kecepatan konstan mengelilingi lapangan itu sebanyak 5 kali maka waktu yg dibutuhkan adalah………
a.15menit
b.16menit
c.20menit
d.25menit

2

Jawabanmu

2014-06-09T17:19:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
C. 20 menit
kalo tidak salah
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T17:21:32+07:00
L = π × r²
616 = 22/7 × r²
616 : 22/7 = r²
616 × 7/22= r²
  28 × 7    = r²
   196       = r²
   √196     = r
      r        = 14 cm

k = π × d
k = 22/7 × 28
k = 88 cm

karena 5 kali putaran, jadi = 88 × 5 = 440

Waktu yang diperlukan = 440 : 22 = 20 menit


1 5 1