Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T17:08:52+07:00
1. Nilai rata-rata tes Matematika 15 siswa adalah 6,6. Bila nilai Dinda disertakan,maka nilai rata-ratanya menjadi 6,7. Nilai Dinda dalam tes Matematika tersebut adalah....
Pembahasan: 
6,7 x 16 = 107,2
6,6 x 15 =  99
Maka nilai Dinda 107,2 – 99 = 8,2

2. 
Hasil ulangan susulan bidang studi Matematika daribeberapa siswa adalah 8, 10, 4, 5, 7, 3, 9, 8, 7, 10, 8, 5. Median dari data di atas ialah...
Pembahasan : Median adalah nilai tengah dari suatu data setelah diurutkan sehingga pada data diatas  3,4,5,5,7,7,8,8,8, 9,10,10
Mediannya (data ke 6 + data ke 7)/2 = (7 + 8) / 2 = 7,5
terima kasih
samasama. jadikan yang terbaik
2014-06-09T17:11:16+07:00
Soal : Dari 120 siswa terdapat 39 siswa mempunyai ukuran sepatu 38, sebanyak 61 siswa mempunyai ukuran sepatu 39 dan sisanya memiliki ukuran sepatu 40. apabila data tersebut dibuat juring lingkaran maka berapakah besar juring untuk ukuran sepatu 40....
jawaban : jumlah siswa 120 orang
Ukuran 38 ada 39 siswa
Ukuran 39 ada 61 siswa
Ukuran 40 ada 20 (120-(39+61)=20)
Ukuran 40 = 20/120 x 360derajat = 60 derajat