Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T16:59:02+07:00
Pada tanggal 5 September 1945, Sri Sultan Hamengku Buwono IX atau lebih dikenal dengan Sultan HB IX menyatakan dukungannya yang penuh kepada Republik Indonesia. Dengan pernyataan ini, maka Republik Indonesia kembali mendapatkan bukti yang nyata adanya pengakuan kemerdekaan Republik Indonesia yang baru diproklamasikan.
1 5 1
2014-06-09T17:02:42+07:00
Pernyataan Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tanggal 5 September tersebut amanat intinyaa
1. Nyayogkarta Hadiningrat berbentuk kerajaan yang merupakan bagian dari Republik Indonesia.
2. memiliki hubungannya bersifat langsung dengan Pemerintah pusat
3. bertanggung jawab terhadap Presiden RI.
1 3 1