Jarak dua kota adalah 400 km dihitung dari titik A ke titik B. Suatu mobil yang rodanya berjari-jari 14cm berputar sebanyak n kali agar bisa sampai dari kota A ke kota B,maka nilai n = (Π=22/7)

2
luas lingkaran = 22/7 x 14 x 14 = 616 cm2. 400 km = 40000000cm jadi ... 40000000:616 = 64,9 kali atau 70 kali
kok dibagi?
dari konsep v = s /t. kalu g salh

Jawabanmu

2014-06-09T16:56:52+07:00
K = 2 x 22/7 x 14 = 88
88cmx 400km =
88x 40.000.000 = 3.520.000.000
kok di kali?
kan yang ditanya perputarannya
banyak putaran=jarak/keliling roda
iya, gue salahh... gue juga manusia, kagak teliti
dari pada lu ngomentarin orang, ngapa lo gak jawab aja sono!
maksimal 2 org.aku cm mbantu ngreksi maaf mengganggu
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T16:57:00+07:00
Kell = 22/7 x 28 = 88 cm .
40.000.000 cm : 88 cm = 454.545,4545 kali = 454.545 kali. 

maaf kl salah .. semoga membantu :)
itu sekalian diameternya
tapi sama ajalah,,, kamu pake rumus diameterkan?
ya itu sudah dijadiin diameter . km nanya ke aku bkn ? maaf kl bkn .
kok dibagi sih?
ya memang kayak begitukan? jarak=keliling roda*banyak putaran