Jawabanmu

2014-06-09T16:47:15+07:00
Majas adl ungkapan kata yg bermakna khusus dan menciptakan efek tertentu. contoh : majas hiperbola,ironi,litotes,personifikasi,metafora,dll
makasih sist
urwell kalo bisa jadiin favorite ya :)
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T16:51:09+07:00
Majas atau gaya bahasa adalah pemanfaatan gaya bahasa, pemanfaatan tertentu untuk memperoleh efek efek tertentu .

contoh :
1. majas asosiasi
= semangatnya keras bagaikan baja
2. majas metafora
= perpustakaan adalah gudang ilmu
3. majas personifikasi
= ombak berkejar kejaran ke tepi pantai
4. dll
Majas atau gaya bahasa adalah pemanfaatan kekayaan bahasa, pemakaian ragam tertentu untuk memperoleh efek-efek tertentu, keseluruhan ciri bahasa sekelompok penulis sastra dan cara khas dalam menyampaikan pikiran dan perasaan, baik secara lisan maupun tertulis [1].