Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T16:27:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
X = banyak orang yang harus ditambahkan

(16. 5,5 + 7x) / 16 + x = 6
16 . 5,5 + 7x = 6 (16 + x)
88 + 7x = 96 + 6x
x = 8

jadi, banyak orang yang harus ditambahkan adalah 8 orang.
3 3 3
2014-06-09T18:11:32+07:00
N1 = bnyk siswa pertama
n2 banyak siswa ke 2

diket :
rata'' pertama = 5,5
n1 = 16 siswa
rata'' ke dua = 7
rata'' gabungan = 6

ditanya : n2 = ?

jwb:
rata'' gab. = (rata'' pertama × n1) + (rata'' ke dua × n2)
                                   n1 + n2
6 = (5,5 × 16) + (7 × n2)
           16 + n2
6 = 88 + 7 × n2
         16 + n2
88 + 7n2 = 6 × 16+ n2
88 + 7n2 = 96 + n2
7n2 - n2 = 96 - 88
6n2 = 8
n2 = 8 : 6
n2 = 1,3


     kalo gak salah itu jawabannya