1.perbandingan ukuran panjang, lebar dan, tinggi suatu balok
adalah 5 : 4 : 2 jika volum balok tersebut adalah 1.080 cm³ maka luas alas nya
adalah…


2.

alas sebuah prisma berbentuk belah ketupat dengan panjang
diagonal diagonalnya 18 cm dan 10 cm. volum prisma tersebut jika tingginya 25cm
adalah





2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T16:15:08+07:00
1. v = p.l.t
1080 = 5x . 4x . 2x
1080 = 40x^3
1080 : 40 = x^3
27 = x^3
akar tiga dari 27 = x
3 = x

panjang = 5(3) = 15
lebar = 4(3) = 12

Luas alas = 15x12 = 180

2. v = La x t
v = (18 x 10 :2) x 25
V = 90 x 25
V = 2250
thnx @J J.....
saya yg tadi itu @iqbalKR
oo iya ^^
:D:D:D:D
2014-06-09T16:15:47+07:00
1. p : l : t = 5 : 4 : 2
5a x 4a x 2a  = 1080
40a^3 =1080
a^3 = 27
a = 3
L.alas= p x l
5a x 4a >> 5(3) x 4(3) >> 15 x 12=180

2.V= A x t
  18 x 10/2 x 25
180/2 x 25
90x 25 =2250