Jawabanmu

2014-06-09T15:44:28+07:00
Otak terbuat dari tiga bagian utama: otak depan, otak tengah, dan otak belakang.Otak depan terdiri dari cerebrum, thalamusdan hypothalamus.Otak tengah ini terdiri dari tectum dan tegmentum.Otak belakang terbuat dari otak kecil, pons dan medula.
- Cerebrum atau korteks adalah bagian terbesar dari otak manusia, yang berhubungandengan fungsi otak yang lebih tinggi seperti pikiran dan tindakan. 
- Thalamus merupakan sebuah massa besar dari materi abu-abu terletak mendalam di otak bagian depan di bagian paling atas dari diencephalon. 
- Hipotalamus merupakan bagian dari diencephalon, ventral ke talamus.Struktur ini terlibat dalam fungsi homeostasis, emosi, kehausan, kelaparan, iramasirkadian, dan kontrol dari sistem saraf otonom. 
- Amigdala merupakan bagian dari telencephalon, yang terletak di lobus temporal, yang terlibat dalam memori, emosi, dan ketakutan.
- Hippocampus merupakan bagian dari otak hemisphers di bagian sebelah medial basal dari lobus temporal. Ini bagian dari otak yang penting untuk belajar dan memori, untuk mengubah memori jangka pendek ke memori yang lebih permanen, dan untuk mengingat hubungan spasial.
- Otak tengah / mesencephalon terletak di bagian rostral dari batang otak, yang meliputi tectum dan tegmentum. Otak tengah terlibat dalam fungsi seperti penglihatan, pendengaran, gerak mata, dan gerak tubuh. 
- Pons-bagian dari metencephalon di otak belakang. Bagian ini terlibat dalam kontrol motor dan analisis sensorik... Misalnya, informasi dari telinga pertama memasuki otak di pons. Pons memiliki bagian yang penting bagi tingkat kesadaran dan untuk tidur. Beberapa struktur dalam pons terkait dengan otak kecil, sehingga terlibat dalam gerakan dan postur.
- Medulla, Struktur ini merupakan bagian ekor-sebagian besar batang otak, antara ponsdan sumsum tulang belakang. Medulla ini bertanggung jawab untuk menjagafungsi tubuh yang vital, seperti pernapasan dan detak jantung.
1 5 1