Jawabanmu

2014-06-09T15:32:29+07:00
Lemah jantung adalah keadaan di mana jantung manusia tidak bekerja sebagaimana mestinya dan cenderung memompa darah lebih pelan dibandingkan jantung manusia normal.

Semoga membantu :)
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T15:37:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Lemah jantung adalah keadaan bila jantung tidak bisa memompa jumlah darah yang cukup ke anggota badan. Penyebab penyakit jantung lemah ini antara lain; fungsi jantung rusak, darah tinggi, anemia, kelemahan pengisian jantung, gangguan denyut jantung.

Gejala Penyakit Jantung Lemah

Gejala dari lemah jantung itu biasanya adalah :

Mudah lelahTidak kuat jalan jauhTerkadang sering terasa berdebar-debarPusing

Untuk memastikannya sebaiknya dengan periksa/konsultasi kepada dokter. Apabila sudah 40 tahun keatas, ditambah riwayat tekanan darah tinggi, ada baiknya rutin mengecek ke dokter, minimal untuk mengatur tekanan darah. Pantangan penyakit jantung lemah antara lain : hindari kenaikan tekanan darah, jadi makanan yang meninggikan tekanan darah harus dibatasi, batasi atau hilangkan garam dalam makanan, hindari stres dan lain sebagainya.

1 5 1