Tolong di jawab dan pakai cara nya ya :
koprasi sekolah membeli 10 pak buku tulis yang masing - masing berisi 10 buah dengan harga seluruhnya Rp200.000 kemudian buku itu di jual eceran dengan harga Rp.2500 tiap buah. untung atau rugikah koprasi tersebut jika buku terjual semua? dan berapakah keuntungan nya atau kerugian nya?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-01T20:16:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
> Jumlah buku tulis yang dibeli = 10 pak
> Setiap pak berisi 10 buku tulis
> harga buku tulis 1 buah = 2000,00
> buku tulis dijual eceran dg harga 2500,00 per buah
Ditanaya:
untung atau rugikah koprasi tersebut jika buku terjual semua? dan berapakah keuntungan nya atau kerugian nya? 
Dijawab : 10 pak x 10 = 100 buku tulis.
Harga keseluruhan = 100 x 2000,00 = 200.000,00
Harga eceran = 100 x 2.500,00 = 250.000,00
Untung atau rugi koperasi tesbt ?  Untung = 50.000 

Mungkin itu jawabnya saya bingung dengan pertanyaannya



terimakasih....
iya. coba km ralat atau km tanyain dulu ke siapa jangan langsung dijawab soalnya aku gg dong sma pertanyaannya :D heheheh
aku sudah nanya ke orang tua ku kok.... kata nya benar...
owhh yaudah :) hehehhehe
2014-02-01T21:39:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
10 x 10 = 100
200.000 / 100 = 2000
100 x 2500 = 250000
untung= harga jual - harga beli
          =250000 - 200000
          = 50000 :)