1. segala bentuk peraturan yang dikeluarkan oleh pihak berwenang yang isinya mengikat warga masyarakat,adalah pengertian...
a. hukum dalam arti material
b. hukum dalam arti norma
c. undang2 dalam arti material
d. undang-undang dalam arti formal
e. peraturan yang bersifat pidana

2. undang-undang n0.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak merupakan contoh dari...
a. hukum dalam arti material
b. hukum dalam arti norma
c. undang2 dalam arti material
d. undang-undang dalam arti formal
e. peraturan yang bersifat pidana

3. seoang penjual wajib menyerahkan barang yang telah disepakati kepada pembeli, hal ini merupakan contoh dari...
a. undang2
b. yurispudensi
c. traktat
d. doktrin
e. hukum kebiasaan

4. mekanisme, proses dan prosedur hukum merupakan bagian dari... hukum
a. materi
b. stuktur
c. sarana
d. budaya
e. sanksi

5. kesadaran hukum merupakan bagian dari... hukum
a. materi
b. stuktur
c. sarana
d. budaya
e. sanksi

6. penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme diatur dalam..
a. ketetepan MPR No. III/MPR/1996
b. ketetepan MPR No. III/MPR/2000
c. ketetepan MPR No. II/MPR/2000
d. ketetepan MPR No. I/MPR/2002
e. ketetepan MPR No. XI/MPR/1998

7. sistemperadilan di indonesia diatur dengan...
a. para pihak dalam proses peradilan
b. heirarki kelembagaan peradilan
c. hukum acara
d. UU No. 5 2003
e. UU No. 4 2004

8. himpunan peraturan mengenai tata cara mengajukan suatu perkara ke muka pengadilan dan tata cara hakim memberikan putusan dinamakan...
a. perdata
b. pidana
c. acara
d. penuntutan
e. penyitaan

9. dalam sistem peradilan upaya penyelidikan, peyidikan dan pemeriksaan dalam sidang pengadilan merupakan komponen...
a. aspek procedural
b. heirarki kelembagaan peradilan
c. susunan lembaga peradilan
d. para pihak dalam peradilan
e. aspek material

10. salah satu prinsip utama prosedur peradilan adalah...
a. tertib
b. butuh waktu
c. birokratif
d. cepat
e. mahal

2

Jawabanmu

2014-06-09T14:02:43+07:00
10. a
1. a
8. c
2. a
7.b
5. a/c
3.e
maaf ya kalo salah. nih pelajaran lawas banget soalnya
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T14:09:50+07:00
1. b. hukum dalam arti norma
2.d. undang undang dalam arti formal
3. c. traktat
4. b. struktur
5. d. budaya
7. a. para pihak dalam proses peradilan
8. a. perdata
9. a. aspek procedural
10.a. tertib
1 5 1