Jawabanmu

2014-06-09T13:25:42+07:00
1. karena silau, pupil kita mengecil
2.Memberi nutrisi pada retina luar.sedang warna gelap koroid berfungsi untuk mencegah pemantulan sinar. Lapisan yang amat gelap juga berfungsi mencegah berkas cahaya dipantulkan di sekeliling mata. 
3.aku lupa. pokoknya itu yang mempengaruhi kepekaan mata.
o iya bisa lebih dijelaskan gk yg no 1 !?
karena pupil kan tergantung iris.. ada hubungannya sama akomodasi juga
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T13:55:08+07:00
1. karena di dalam mata kita terdapatbsel kerucut yg sangat peka terhadap cahaya terang, mengandung pigmen iodopsin. krn itu kita tdk dapat melihat yg sangat terang.
2. menyediakan makanan bagi bagian2 lain yg ada di mata cth iris dan pupil
3. fovea(bintik kuning) bagian retina yg paling peka trhadap cahaya krn mengandung sel kerucut.
bsel itu apa ya...
itu salah ketik maksudnya sel
jdi fungsi fovea tu apa bknnya itu pengertiannya!
gatau lupa. di buku ku adanya itu. tolong jgn pake tanda seru ya hehe:)
looh knp gk boleh pakai tanda seru