Sebuah mangga yang massanya 0,5 kg berada pada tangkainya, pada ketinggian 2 m, jika percepatan gravitasi nya adalah 10 m/s² . berapakan energi potensial dan kinetik saat ditangkainya ?

2
tapi ini saat ditangkainyaa
kalo ditangkainya atau dimna, menggantung atw gak, kan V = 0 yah sama aja kan.
menggantung
Ek = 0, kan menggantung berarti belum ada V atw V = 0
Makasihh :))

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-01T19:12:24+07:00
EP=10 J
EK=0 J, krena msih d tangkai
2 5 2
2014-02-01T19:14:53+07:00
Diketahui : m = 0,5 kg
h = 2m
g = 10m/s²
Ditanya : Ep dan Ek?
Jawab :
Ep = m.g.h
     = 0,5 . 10 . 2
     = 10 Joule
Ek = 1/2.m.v²
     = 1/2.0,5.0²
     = 0 Joule
Menurut saya begitu *semoga membantu :)