Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-01T19:13:31+07:00
Seinget aku sih....
ikut membantu perjuangan kemerdekaan,  mendirikan komite bumiputera,mendirikan indische partij, dan juga membuat buku dengan (nama samarannya yaitu multatuli)yang isinya tentang penolakan/ketidak senangannya terhadap penjajah belanda yang menyuruh orang indonesia kerja paksa:)
2014-02-01T19:29:51+07:00
Bukti perjuangan untuk Indonesia antara lain seperti berikut. Memimpin harian De Express bersama Ki Hajar DewantaraTahun 1912 bersama Ki Hajar Dewantar dan dr. Cipto  Mangunkusumo mendirikan Indische Partij.Mendirikan “Komite Bumiputera”Ikut membantu perjuangan kemerdekaan. Douwes Dekker meninggal dunia di Bandung pada tanggal 28 Agustus 1950.