Lantai sebuah rumah berukuran panjang 8 m dan lebar 6 m. lantai itu akan ditutup dgn ubin berukuran (20 cm x 20 cm)

a. hitunglah banyak ubin yang diperlukan untuk menutup lantai tsb.
b. jika harga ubin Rp.5.500,00 per buah, hitunglah biaya yang diperlukan untk pembelian ubin tsb.

2

Jawabanmu

2014-06-09T07:51:39+07:00
A. banyak ubin = luas lantai
                          luas ubin
                       = 800 x 600
                           20 x 20
                       = 1200 cm²

B. biaya yang dibutuhkan = luas ubin x harga ubin
                                      = 400 x Rp 5500
                                      = Rp 2.200.000

maaf kalo salah, semoga membantu yaa :)
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T08:43:36+07:00
A. Luas seluruhnya = 8x6 = 48m = 4800cm
Luas ubin = 20x20 = 400 cm
Ubin yang diperlukan = 4800/400 = 12 buah

b. Biaya yang diperlukan = 12 x 5500 = 66.000
1 5 1