Jawabanmu

2014-06-09T04:53:00+07:00
Pedagang Nusantara menjadi tdk bisa melakukan perdagangnan antar pulau dengan bebas,Karena sdh di monnopoli oleh Portugis.
Semoga membantu :)
13 3 13
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T04:56:04+07:00
Selama Vasco Da Gama kembali ke India, bangsa Portugis yang ada di Malaka mendapat perlakuan yang tidak enak oleh sultan Malaka.
Pada awalnya Portugis disambut dengan baik, namun kemudian diserang secara tiba-tiba tanpa peringatan.

Albuquerque mendengar semua kejadian tersebut setelah dia berhasil menaklukkan kota Goa, yang merupakan pijakan pertama imperium bagi Portugis untuk melakukan penaklukkan terhadap
negara-negara yang ada di Asia Tenggara.
Alfonso de Albuquerque menggantikan posisi Vasco Da Gama di Malaka. Karena
tidak terima dengan perlakuan Sultan Malaka terhadap bangsa Portugis, terjadilah perang antara orang Islam dengan orang Kristen di Indonesia. Dengan pukulan pertama, pasukan Portugis berhasil menjatuhkan Negara
Malaka, pada tahun 1511 Malaka jatuh ke tangan Portugis, hal ini membawa akibat jauh bagi perkembangan kehidupan sosial di Indonesia
8 4 8