Bu aminah menyimpan uang di bank sebesar 1000000. Setelah 5 bulan menjadi 1050000. Persentase suku bunga yang diberikan bank itu pertahun adalah?
NB : Harus pake caranya, kalo njawab ngasal gue laporin! :p

2

Jawabanmu

2014-06-09T01:02:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
50.000 = 1000.000 x 5/12 x a/100
50.000 . 12/ 5 = 10000a
120000= 10000a
12 = a

Jadi bunganya 12%
Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T04:41:45+07:00
1050000-1000000=50000
50000=5bulan
10000=1bulan
120000=12bulan
120000:100/100=12
=12%

jadikan jawaban terbaik yh
1 5 1