Jawabanmu

2014-06-08T23:06:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Menhir untuk upacara menghormati roh nenek moyang.
2. Punden berundak-undak
sebagai tempat pemujaan terhadap roh nenek moyang yang telah meninggal.
3. Dolmen sebagai tempat meletakkan saji-sajian untuk pemujaan.
4.
Sarkofagus adalah keranda batu atau peti mayat yang terbuat dari batu. Fungsinya untuk meletakkan mayat.
5. Peti kubur adalah peti mayat yang terbuat dari batu-batu besar, sebagai tempat mengubur mayat
6. Waruga

*4, 5, dan 6 fungsinya sama, u/ peletakkan mayat beserta barang berharga milik mayat tsb.
 
11 3 11
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T23:06:50+07:00
Dolmen-> meja dari batu yang berfungsi sebagai tempat meletakkan saji-sajian untuk pemujaan.
menhir -> untuk memuja roh nenek moyang
punden berundak-> bangunan dari batu yang bertingkat-tingkat dan fungsinya sebagai tempat pemujaan terhadap roh nenek moyang yang telah meninggal.
waruga->Waruga adalah peti kubur peninggalan budaya Minahasa pada zaman megalitikum. Didalam peti pubur batu ini akan ditemukan berbagai macam jenis benda antara lain berupa tulang- tulang manusia, gigi manuisa, periuk tanah liat, benda- benda logam, pedang, tombak, manik- manik, gelang perunggu, piring dan lain- lain
sarkofagus-> keranda batu atau peti mayat yang terbuat dari batu. Bentuknya menyerupai lesung dari batu utuh yang diberi tutup. 
Peti kubur -> peti mayat yang terbuat dari batu-batu besar. Kubur batu dibuat dari lempengan/papan batu yang disusun persegi empat berbentuk peti mayat yang dilengkapi dengan alas dan bidang atasnya juga berasal dari papan batu.
11 4 11