1. setelah terjadinya kilat, 2 sekon kemudian terdengar bunyi guntur. jika cepat rambat bunyi di udara 330 m/s, dapat diperkirakan jarak terjadinya kilat adalah ..
2. sebuah gelombang bunyi merambat di udara dengan kecepatan 360 m/s. jika panjang gelombang bunyi 25 cm, frekuensinya adalah ..

2

Jawabanmu

2014-06-08T21:46:17+07:00
1. v=s.t
=2.330
= 660m/s
2. f= v/lambda
= 360/0.25
= 1440 hz
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T21:47:58+07:00
1. d1 = t : 2 sekon ; v : 330 m/s
d2 = S?
d3 = S : v * t > S : 330 * 2 > 660 M
jadi jarak diperkirakannya kilat = 660 M

2. d1 : v : 360 ; Lamda : 25
d2 : F?
d3 = f = v : lamda >> 360 dibagi 25 >>  14,4 Hz

*Ralat = 25 cm dirubah ke meter menjadi 0,25 , jadi 360 dibagi 0,25 hasilnya 1440 Hz