Jawabanmu

2014-06-08T20:57:42+07:00
Tabot atau Tabuik adalah upacara tradisional masyarakat Bengkulu untuk mengenang tentang kisah kepahlawanan dan kematian cucu Nabi Muhammad SAW, Husein bin Ali bin Abi Thalib dalam peperangan dengan pasukan Ubaidillah bin Zaid di padang Karbala, Irak pada tanggal 10 Muharam 61 Hijriah (681 M).Aadalah upacara tradisional masyarakat Bengkulu untuk mengenang tentang kisah kepahlawanan dan kematian cucu Nabi Muhammad SAW, Husein bin Ali bin Abi Thalib dalam peperangan dengan pasukan Ubaidillah bin Zaid di padang Karbala, Irak pada tanggal 10 Muharam 61 Hijriah (681 M).
menurut saya acara tabot atau tabuik merupakan acara memperingati kematian cucu nabi muhammad namun acara tabot ( tabuik ) merupakan aliran syi'ah tapi di pariaman dan pekan baru juga melakukan acara seperti tapi kebanyakan aliran sunni tapi lebih tepatnya acara tabuik merupakan akulturasi pencampuran agama islam dengan agama hindu
iyh terimakasih semua
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T21:01:12+07:00
Upacara tabot adalah upacara masyarakat bengkulu untuk menghormati atau mengenang kepahlawanan dan kematian cucu nabi Muhammad :husein bin ali
Tabuik adalah perayaan memperingati asyura, gugurnya Imam Husein, cucu Muhammad, yang dilakukan oleh masyarakatMinangkabau
1 5 1