Berapakah kalor yang dibutuhkan untuk memanaskan 50 gram es dari suhu -13°c hingga menjadi uap air bersuhu 100°C?
kalor jenis es 2100 J/Kg°c
kalor lebur es 334 kJ/kg
kalor jenis air 4190 J/kg°c
kalor uap air 2260 kJ/kg

pakai cara ya kawan kawan

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-09T10:13:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
m = 50 gram
C es = 2100 J/Kg°C
L es =  334 kJ/kg
C air  = 4190 J/kg°C
U =  2260 kJ/kg
ΔT = 100 - 13 = 87°C

Ditanyakan Q . . . ?

Penyelesaian :
Q1 = m c ΔT
     = 50 . 2100 . 87
     = 9135000
Q2 = m c ΔT
     = 50 . 4190 . 87
     =  18226500
Q3 = m . L
     = 500 . 334
     = 167000
Q4 = m . U
     = 500 . 2260
     = 1130000
Q total = Q1 + Q2 + Q + Q4
           = 9135000 + 18226500 + 167000 + 1130000
           = 28658500 J
tinggal di ganti aja
Pantes, hitung hasilnya kok tinggi
sama Q totalnya juga
bisa kan ?
OK makasih
2014-06-09T15:09:33+07:00
ΔT 1 = 0-(-13)=13
Q1 = m.c.ΔT 1
Q1 = 0,05.2100.13
Q1 = 1365 J

Q2 = m.L
Q2 = 0,05.334000
Q2 = 167000 J

ΔT2 = 100-0=100
Q3 = m.c.ΔT2
Q3 = 0,05.4190.100
Q3 = 20950 J

Q4 = m.L
Q4 = 0,05.2260000
Q4 =
Q4 = 113000 J
Q tot = jumlahin semuannya