Dengan menjual sandal seharga Rp. 93.500,- seorang pedagang mendapat untung 10%, maka harga pembelian sandal tersebut adalah....
a. Rp. 60.000,-
b. Rp. 75.000,-
c. Rp. 82.000,-
d. Rp 85.000,-

tolong dijawab beserta caranya ya.... terima kasih....

2
untung = 93.500 × 10% = 9350 modal= 93.500-9.350 = 84.250
100 % + 10 % = 110% 100/110 x 93500 = 85000

Jawabanmu

2014-06-08T19:08:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
100% = ?
110 % =93.500

100/110 . 93500 = 85000

Jadi harga pembelian D. Rp85.000
terima kasih atas jawabannya....
sama2, semoga membantu ^^
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T19:18:15+07:00
HB =   100%       X   HJ
      100%+10%
      = 100%   X  93.500
         110%
      = 850 X 100
      = D. 85.000
1 5 1