Untuk memperkirakan kedalaman sebuah goa, seorang anak berteriak ke arah goa . Jika cepat rambat bunyi ditempat itu 340 m/s dan bunyi pantulan terdengar 4 sekon setelah bunyi asli , maka kedalaman goa itu adalah ...

2

Jawabanmu

2014-06-08T18:58:09+07:00
S = v x t/2 = 340 x 4/2 = 340 x 2 = 680 m
maaf y kalo salah...
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T19:00:19+07:00
Dik:
t = 4 sekon
V = 340 m/s

Dit: jarak pantul (s)

Jawab:
S = v x t : 2
S = (340 m/s x 4 s) : 2
S = 1360 : 2
S = 680 m
2 5 2