1. Golongan Syi'ah dan sebagian kaum Ahlusunnah di Madinah dan kota-kota lain yang mendukung pengangkatan Sayyidina Ali bin Abi Thalib.
2. Golongan Sayidina Mu'awiyah Ibnu Abi Sofyan,
3. Golongan yang ketiga dikepalai oleh Siti Aisyah Umuul Mukminin Ra dan diikuti oleh Thalhah dan Zuber, dua orang sahabat Nabi yang utama

Jawabanmu

2014-06-08T16:50:42+07:00
1. Umayyah
2.syiah
3.yang satunya saya lupa :D
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T21:19:22+07:00
1 golongan syiah ( golongan yang mendukung ali bin abi thalib )
2 golongan pendukung muawiyah bin abu sufyan
3 golongan khawarij ( golongan yang tidak mendukung ali dan muawiyah )
1 5 1