Jawabanmu

2014-06-08T16:08:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sin(2x + π/2) = sin2xcosπ/2 + Cos2xSinπ/2
                      = Sin2x (0) + Cos2x(1)
                      = Cos2x
berarti Sin(2x+π/2) = Sinx  tidak terbukti
terimakasih. kalo cari x, caranya gimana yaa?
tergantung soal bisanya dihubungkan (hasilnya) dengan sudut-sudut istimewa
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T16:20:02+07:00
Sin(2x + 90°) = sin x
cos 2x = sin x
1 - 2sin²x = sin x
2sin²x + sin x - 1 = 0

misal sin x = a
persamaan jadi
2a² + a - 1 = 0
(2a - 1)(a + 1) = 0
a =  \frac{1}{2} atau a = -1

untuk a =  \frac{1}{2}
sin x =  \frac{1}{2}
x = 30°, 150°, 390°, dst. (soalnya nggak ada pembatasnya -,-)
untuk a = -1
sin x = -1
x = 270°, 630°, 990°, dst. (soalnya nggak ada pembatasnya juga -,-)
jadi himpunan penyelesaian {30°, 150°, 270°, 390°, dst.}

CMIIW :3
iyaa, itu beneran nggak ada pembatasnnya? -.-
Komentar sudah dihapus
ini 0
maksudnya dari nol sampai dua pi hehe.
oh, berarti pi/6 terus 5pi/6 sama 3pi/2