Jawabanmu

2014-02-01T11:38:50+07:00
Karena dianggap menjual republik indonesia ke belanda..
karena perjanjian itu seperti menjual indonesia dan membuat belanda merasa utung sekali
Jawaban paling cerdas!
2014-02-01T11:40:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Isi perjanjian Belanda hanya mengakui Jawa tengah, Yogyakarta, dan Sumatera sebagai bagian wilayah Republik Indonesia Disetujuinya sebuah garis demarkasi yang memisahkan wilayah Indonesia dan daerah pendudukan Belanda TNI harus ditarik mundur dari daerah-daerah kantongnya di wilayah pendudukan di Jawa Barat dan Jawa Timur Indonesia di Yogyakarta..kerugiannya yaitu wilayah indonesia yang lain di tarik belanda
keuntungannya belanda mendapat wilayah lain yg leih luas
semoga membantu :)
2 5 2