Sigit dan davit bermain tarik tambang. sigit menarik tambang ke kiri dengan gaya 20 N dan Davit menarik tarik tambang ke kanan dengan gaya 25 N. Jika davit dan sigit tertarik ke kanan sejauh 25 cm . besar isaha yang dilakukan adl ?

2

Jawabanmu

2014-06-08T14:49:14+07:00
Resultan gaya = 25 - 20 = 5N
W = F.s = 5.0,025 = 0,125 Joule

pilihannya a. 75 j b. 100 j c. 125 j d. 150 j
harusnya 0,125 J
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T14:53:18+07:00
Diketahui : F = 25 - 20
                   = 5 N

                s = 25 cm
                   = 0,25 m


Ditanyakan : W


Penyelesaian : W = F × s
                           = 5 × 0,25
                           = 0,125 J


Semoga membantu :)
pilihannya a. 75 j b. 100 j c. 125 j d. 150 j
gak ada 0,125 j.. :D
Jika jaraknya 25 cm, maka jawabannya adalah 0,125 J

Tetapi jika jaraknya adalah 25 m, maka jawabannya adalah 125 J
berarti gak ada jawabannya ?
Tidak ada jawabannya, karena untuk mencari usaha itu jaraknya harus dikonversikan ke satuan SI terlebih dahulu. Namun jika terdesak harus dijawab, lebih baik pilih yang c saja. Mungkin sang pembuat soal kurang teliti dalam menulis satuan jaraknya.