Bantu ya teman ini benar benar penting
cara jawab mudah pilih (a,b,c,d, dan e) tapi harus benar ya
pertanyaan
1. rantai makanan yang lengkap dan benar ditunjukkan oleh.....
a. sapi --> manusia
b. rumput --> ikan --> manusia
c. rumput --> belalang --> sapi --> manusia
d. ganggang --> kecebong --> ikan kecil --> ikan besar
e. plankton --> siput --> burung kecil --> ikan besar

2. pada piramida makanan, dasar piramida umumnya ditempati oleh ....
a. produsen c. konsumen tingkat II e. pengurai
b. konsumen tingkat I d. konsumen tingkat III

3. Nitrifikasi adalah proses dalam tanah yang dikerjakan oleh bakteri dan merupakan ....
a. reduksi nitrat menjadi gas nitrogen
b. pembentukan asama amino
c. oksidasi amonia menjadi nitrat
d. pemecahan protein menjadi amonium
e. reduksi nitrat menjadi gas nitrogen

4. berikut ini adalah beberapa akttivitas yang dapat dilakukan manusia :
(1) menagkap ikan yang akan bertelur
(2) memanfaatkan hutan semaksimal mungkin
(3) memberikan bermacam - macam pupuk pada satu jenis tanaman tertentu terus menerus
(4) tidak berburu secara liar di kawasan hutan lindung
(5) memberantas hama dengan dosis insektisida yang tepat
tindakan yang dapat meningkatkan daya dukung lingkungan adalah ....
a. (1) dan (4) b. (2) dan (3) c. (2) dan (5) d. (3) dan (4) e. (4) dan (5)

5. hutan yang dijadikan areal industri akan mengakibatkan terganggunya keseimbangan makhluk hidup yang antara lain ditunjukkan oleh ....
a. menurunnya kesuburan tanah
b. hilangnya humus tanah
c. berkurangnya sumber air
d. berkurangnya sumber oksigen
e. hilangnya keanekaragaman

6. untuk menjaga keseimbangan lingkungan, penggunaan bahan - bahan kimia dalam rumah tangga harus dikurangi. hal ini karena ....
a. mahal b. tidak dapat diperbaharui c. tidak diperlukan d. mencemari lingkungan
e. mudah terbakar

7. polutan berupa gas yang dapat menyebabakan penipisan lapisan ozon adalah ....
a. karbon monoksida c. sulfur oksida e. CFC
b. karbon dioksida d. nitrogen oksida

8. proses melalui biokimia yaitu zat organik dalam limbah dipecah sehingga menghasilkan humus yang berguna untuk memperbaiki struktur tanah disebut ....
a. penumpukan b. pembakaran c. penimbunan d. pengomposan e. pembuangan

2
1. d 2. a 3.c 4. e 5. d 6. d 7. CFC (Chloro Flouro Carbon) 8. d .. soalnya mudah kok.. berarti kamu harus lebih rajin belajar.. ok?

Jawabanmu

2014-06-08T14:16:49+07:00
Menurut ak sih
1.d
2.a
3.c
4.e
5.d
6.d
7.e
kalau no.8 masih bngung
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
  • Nuno
  • Gemar Membantu
2014-06-08T14:19:44+07:00
Klo gag salAh 
1 d                         6 d     7 edan 8gag tau
2 a
3 c
4 b
5 d

2 5 2