Semua benda mengandung energi, termasuk sebuah kursi yang diam. Apabila kita menarik kursi tersebut hingga bergeser, kursi mendapat tambahan energi dari tubuh kita. Dalam peristiwa ini terjadi perubahan bentuk energi. Bentuk energi yang dihasilkan yaitu...
a. Energi panas, energi kinetik, dan energi bunyi
b. Energi kinetik, energi bunyi, dan energi kimia
c. Energi kimia, energi kinetik, dan energi cahaya
d. Energi bunyi, energi kinetik, dan energi cahaya

2

Jawabanmu

2014-06-08T13:26:56+07:00
B. Kinetik, bunyi, kimia.

maaf kalau salah, semoga membantu ;;)
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T13:33:41+07:00
A. Energi panas, energi kinetik, dan energi bunyi

Alasan :

1. Energi panas tercipta dari gesekan yang terjadi antara kursi dengan lantai
    (Karena dalam gesekan pasti timbul energi panas)
2. Energi kinetik tercipta karena kursi didorong, sehingga kursi tersebut bergerak.
3. Energi bunyi tercipta dari suara yang dihasilkan antara gesekan kursi dengan lantai.

Semoga membantu :)
4 5 4