Jawabanmu

2014-02-01T09:53:39+07:00
Pembentukan tunas pada Hydra dimulai dengan terbentuknya tonjolan pada tubuh bagian tengah. Tonjolan ini makin lama makin panjang. Kemudian, akan terbentuk mulut dan lengan (tentakel).

Tunas yang belum dewasa ini mendapatkan makanan dari tubuh induknya. Setelah mampu menangkap makanan sendiri, tunas tersebut akan melepaskan diri dari tubuh induknya. Selanjutnya, tunas tersebut mengapung di dalam air selama satu atau dua hari. Hydra muda merekatkan dirinya pada suatu dasar perairan dan tumbuh menjadi Hydra dewasa.
2014-02-01T09:57:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Contoh hewan yang berkembang biak dengan pembentukan tunas baru adalah Hydra (Hydra adalah jenis hewan yang dapat berkembang biak baik secara generatif maupun vegetatif). Tunas baru hydra berasal dari tubuh induk yang membengkak yang kemudian tumbuh dan berkembang menjadi tunas baru. Tunas baru kemudian melepaskan diri dari tubuh induk dan berkembang lagi menjadi Hydra dewasa yang baru.
:)
1 5 1