Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T13:15:48+07:00
Karena pd setiap pemindahan bahan organik dr satu tingkat trofik ke tingkat trofik yg lebih tinggi diikuti kehilangan energi potensial sekitar 80-90% yg berubah menjadi panas
3 4 3
2014-06-08T13:16:22+07:00
Jumlah energi yang mengalir dari organisme satu ke organisme lain dalam rantai makanan tidaklah efisien. Energi tersebut hanya akan tersalurkan sebanyak 10% dari energi keseluruhan.

Semisal sebuah produsen memiliki energi sebesar 1000 Joule, maka energi yang tersalurkan ke konsumen 1 hanyalah 10% dari 1000 Joule (100 Joule). Dan energi yang tersalurkan dari konsumen 2 ke konsumen 3 hanyalah 10% dari 100 Joule (10 Joule). Dan begitulah seterusnya hingga mencapai konsumen puncak.

Semoga membantu :)
2 5 2